Maniak Durian In Borneo (Part II)



 Selang beberapa hari setelah mempublish cerita sebelumnya, baru hari ini ane bisa nyempetin waktu untuk menyambung cerita Maniak Durian In Borneo.(maklum, jadwal padat,, wkwkwk :D).

  Langsung ke Ceritanya aja yach.. :) . Pada cerita sebelumnya ane dan para sohib yang ikut berpetualang dalam pencarian jati diri pada kulit duren ini ingin melanjutkan perjalanan menuju ke bendungan Karang Intan untuk belah duren lagi :D. Setelah sholat ashar dimesjid, kami pun mengarungi jalan kembali,,. Sebelumnya salah satu sohib pengen beli duren buat oleh-oleh katanya, sohib ane si romdhoni (tuan rumah) ternyata berhenti di depan rumah salah satu warga, katanya disini ada yg jual duren,, ternyata eh ternyata yg pengen beli udah duluan jalan :D. mungkin saking semangatnya mau cari penjual duren, sisohib jalan duluan,,,gkgkgk., jadilah ane yang ngejar, setelah ketemu, ane bilang "tuh, si durennya udah ketemu, balik arah dulu.."(hasil translte dari asal bahasa banua,wkwk). Pas ane udah nyampe di tempat yg jual, ternyata ada duren gratis katanya, wah ane untung ada yg baik hati, walaupun cuma satu biji (bijinya doang :D) lebih untung dari sohib ane yang terlambat,, wkwkwk,,.


  Dalam perjalanan beberapa menit, kami melalui jembatan yang mau ambruk itu lagi sob. Rasa was2 yang sudah hilang dihati setelah sebelumnya bermandikan tawa dan keceriaan akhirnya datang lagi, wkakak :D .. (buat pemerintah daerah setempat yang berkewajiban atas penataan jalan, tinjau dan perbaiki dong lokasi jembatan ini, kasiankan kalau wong kuto seperti ane ngelewatinnya, ga' ada pengalaman gitu..hehee). Setelah melewati jembatan dengan alhamdulillah selamat, ane dan sohib kembali melewati jalan berbatu dan berdebu, (duh nie pantat, bisa gempur karna jalan ini..gkgk :D)...

  Beberapa menit dijalan akhirnya nyampe ke bendungan, wah ane langsung girang liat pemandangannya, alur irigasi yang menimbulkan suara khas air jatuh dan mengalir membuat siapa saja menjadi sejuk dan tentram mendengarnya. Bukan hanya air yang bisa dilihat, view pemandangan dari bendungan terlihat gunung yang indah, semua seakan bertashbih memuja sang pencipta..

  Baru nyampe di bendungan sohib ane langsung menyalakan kamera di hapenya, dan Sesi foto ala santri pun tak terhelakan, gokil cuy..haha :D. Pengalaman yang menarik, dan pertama yang ane jalanin bersama sohib2 ane.. Eh, jadi lupa sama durennya, habisnya semua asik dengan pemandangan disekitar,gkgkgk.. Setelah semua sadar tujuan utama adalah belah duren, sumringah lah muka-muka ini, :D,, pertamanya pengen makan duren di atas bendungan yang dibawahnya tepat ada air terjun. Tapi karna banyak yang ga' tahan ama ketinggian jadilah ane dan sohib makan dipinggir irigasinya saja,,wkwkwk, :D.. 3 duren telah jadi korban, saat sedang asik ngerasain nikmatnya siduren yg ke tiga, eh ada sohib yang bawa duren ke empat dari tempatnya diam-diam dan menjauh dari kerumunan,, :D. Sebelum durennya menyentuh tanah sudah ketahuan ada yang bawa, semua berlari mengambil haknya dibalik kulit duren keempat, wih, pas dibuka daging durennya kuning, manis, legit, ga' salah dech jadi penutup santapan duren hari itu.. :D.

  Semua Duren sudah habis, tinggal basuh tangan dan siap-siap untuk kembali kekota martapura :). tapi, gimana mau basuh tangan ane takut kalo kecebur soalnya g' bisa berenang ya nasiiib..... :D. Alhamdulillah yah ada yang baik hati nolong ane untuk megangin tangan, soalnya dari pinggir irigasi itukan curam, gimana kalo jatuh,, :(.. nasib memang ga' selalu bagus, dalam perjalanan pulang Plat sepedamotor ane jatuh, padahal udah beberapa kali dikencengin eh malah jatuh juga,,, :(.

  Wah, akhirnya selese juga nich cerita.. ini cerita asli, bukan fiksi atopun hayalan belaka,.;) nah, gimana Sob, apa anda pengen berburu durian juga, kalo mau juga, jangan lupa oleh-olehnya ya...kekekekkk :D

El Mahbub

Komentar

  1. peng'gembol duren ke 428 Oktober 2011 19.17

    Asyekk...!! Memoriez of friend's in the Ma'had :D

    BalasHapus
  2. peng'gembol duren ke 431 Oktober 2011 17.10

    Ber'awal dr jln..jln.. foto..fota'an.. bikin album foto d FB (dgn judul yg sama) ech sampay jd postingan d Blog..!! Sungguh sebuah metamorfosa yg manizz....!!! :D

    BalasHapus
  3. Tambah lagi petualangan kita gaaaan... :o

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Pribahasa Arab Lengkap - Mahfudzot

DO'A SEORANG LELAKI UNTUK GADIS PUJAANNYA

FATIN SHIDQIA - Jalan Cinta (Sherina) 19 April