The Raid Film aksi beladiri dari Indonesia

Apa anda sudah tahu film terbaru indonesia yang fenomenal di dunia internasional baru-baru ini, film itu adalah THE RAID, film ini akan tayang serempak dibioskop amerika, asia yang pastinya di indonesia pada tanggal 23 MAret 2012 ini. Katanya film ini sudah dibeli hak tayangnya oleh perusahaan asal amerika untuk dijadikan versi hollywoodnya. kereen.. :D. untuk info selanjutnya seperti apaitu film the Raid, Sinopsisnya, dan siapa saja pemeran dalam film ini. bisa anda baca dibawah ini yang saya ambil dari Wikipedia Indonesia.




Serbuan Maut (Internasional: The Raid) adalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh seorang sutradara asal Wales, Gareth Evans, dibintangi oleh Iko Uwais yang akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012. Film ini adalah kerja sama kedua antara Evans dan Uwais setelah film aksi pertama mereka, Merantau yang diluncurkan pada tahun 2009. Kedua-dua film tersebut menonjolkan seni bela diri tradisional Indonesia, Pencak Silat di dalam tata laga mereka. Penata laga The Raid: Redemption adalah Iko Uwais dan Yayan Ruhian.

Setelah pertunjukan perdananya pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival) (TIFF), para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik pada beberapa tahun terakhir ini.

Sony Pictures Worldwide Acquisition telah mendapatkan hak pendistribusian film ini untuk negara Amerika Serikat dan telah meminta Mike Shinoda(anggota Linkin Park) untuk menciptakan musik latar baru pada film ini. Film ini kemudian dirilis di Amerika Utara oleh Sony Pictures dengan judul The Raid: Redemption. Hak pendistribusian untuk negara-negara lainnya juga telah dijual, termasuk Kanada (Alliance), Inggris (Momentum), Australia(Madman), Perancis (SND), Jepang (Kadokawa), Jerman (Koch), Cina (HGC), dan Turki (Calinos). Kesepakatan juga telah dibuat dengan para distributor dari Russia, Skandinavia, Benelux, Islandia, Italia, Amerika Latin, Korea Selatan, dan India ketika film ini sedang dipertunjukkan pada Festival Film Internasional Toronto (TIFF), Toronto, Kanada pada September 2011.

Sinopsis

Di jantung daerah kumuh Jakarta berdiri sebuah gedung apartemen tua yang menjadi markas persembunyian para pembunuh dan bandit kelas dunia yang paling berbahaya. Sampai saat ini, blok apartemen kumuh tersebut telah dianggap tidak tersentuh, bahkan untuk perwira polisi yang paling berani sekalipun. Diam-diam di bawah kegelapan dan keheningan fajar, sebuah tim elit polisi penyerbu berjumlah 20 orang ditugaskan untuk menyerbu apartemen persembunyian tersebut untuk menyergap gembong narkotik terkenal yang menguasai gedung tersebut. Tapi ketika sebuah pertemuan dengan seorang pengintai membuka rencana mereka dan berita tentang serangan mereka mencapai sang gembong narkotik, lampu dalam gedung tiba-tiba padam dan semua pintu keluar diblokir. Terdampar di lantai enam dan tanpa jalan keluar, satuan khusus tersebut harus berjuang melawan penjahat-penjahat terburuk dan terkejam untuk bertahan hidup dalam misi penyerbuan tersebut.

Pemeran

  • Iko Uwais sebagai Rama, anggota tim Polisi elit penyerbu dan tokoh utama dalam film.
  • Donny Alamsyah sebagai Andi, tangan kanan dan otak bisnis narkoba Tama, sekaligus kakak Rama.
  • Pierre Gruno sebagai Letnan Wahyu, senior kepolisian yang memerintahkan operasi penyerbuan.
  • Ray Sahetapy sebagai Tama Riyadigembong narkotik kejam, penguasa gedung apartemen dan antagonis utama film.
  • Yayan Ruhian sebagai Mad Dog ("anjing gila"), tangan kanan dan tukang pukul Tama yang berkeahlian silat tinggi.
  • Joe Taslim sebagai Sersan Jaka, pemimpin operasi penyerbuan.
  • Tegar Satrya sebagai Bowo, anggota tim Polisi elit penyerbu yang keras kepala.
  • Eka "Piranha" Rahmadia sebagai Dagu, anggota tim Polisi elit penyerbu.
  • Verdi Solaiman sebagai Budi, anggota tim Polisi elit penyerbu.
  • Ananda George sebagai Ari.

Komentar

  1. mantapp..ada jua skalinya film Indonesia tembus pasar Asia.. :)

    BalasHapus
  2. Nang versi Hollywod bedanya apa aja yoo lah wan versi Indo ?


    Wesss mike Shinoda nang maulah backsoundnya,,,

    Manteep

    BalasHapus
  3. @The Raid bedanya apa yu lh, mungkin beda tempat aja kalo lah, heheee :D

    BalasHapus
  4. wah sayang kada kawa nonton aq hari ini, penuh banar bioskop haha.....

    The Raid udah mulai tahun 2011 jadi fenomena d luar Indonesia....

    Moga aja ada film Indonesia yg genre action d tahun 2012 neh...

    BalasHapus
  5. @Uzanks Al Ghifari yup betul, udah fenomenal dari 2011 semalam, menang ha pulang di ajang tronto Vestival jr,,,, hehe
    nie postingan unggat2 jw nh,,, :D

    BalasHapus
  6. @EL Mahbub menang di festival film di luar Indonesia, menandakan film ini berkualitas

    BalasHapus
  7. @uzanks dasar berkualitas vank film nie, jadi film laga terbaik klo jr,,,, hhmmm

    BalasHapus
  8. wihh indonesia semakin mantapp..
    smoga aja film indonesia menduniai :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Pribahasa Arab Lengkap - Mahfudzot

DO'A SEORANG LELAKI UNTUK GADIS PUJAANNYA

FATIN SHIDQIA - Jalan Cinta (Sherina) 19 April