EL - Mahbub | GUBUK45 mempunyai Template Versi Mobile

EL
EL Mahbub - Alhamdulillah tampilan GUBUK45.com di versi mobile sudah sesuai dengan keinginan saya sendiri, dengan mengambil konsep "Paper" saya jadikan tampilan template di versi mobile GUBUK45 lebih enak di pandang (menurut saya pribadi).


Versi Mobile sudah ada disediakan ditahun 2011 lalu, tapi pada saat itu CSSnya tidak bisa dirubah-rubah walhasil tampilannya tidak bisa kita sesuaikan dengan keinginan sang Writter Blog. Template yang di sediakan oleh blogspot pun kurang menarik perhatian saya, saya juga sempat memakai tampilan mobile dengan template-template yang di sediakan oleh blogspot tersebut, tapi tidak ada yang cocok untuk saya, akhirnya saya lepas lagi tampilan mobilenya, huuuufft... Dan juga, Widget yang ditampilkan di versi mobile pun pada saat itu terbatas sekali, hanya (seingat saya) :
  1. Blog
  2. Profil
  3. Page List
  4. Adsense
  5. Header
karena inilah tampilan blog yang memakai versi mobile terlihat monotune (tulisannya gimana sich? :f: wkwk). Bulan demi bulan berlalu, saya sempat melihat perkembangannya pada awal tahun 2012, ternyata ada yang bisa menampilkan halaman terkait untuk versi mobile/seluler. Dan saat itulah saya tersadar akan ada secercah harapan kalau blogspot akan memberikan keleluasaan untuk bloger-bloger berkarya mempercantik blognya di versi seluler/mobile kedepannya. Walaupun ketika saat itu, juga belum banyak yang bisa di lakukan para blogger mania.
:d:

Alhamdulilah sekarang blogspot berbaik hati untuk mengijinkan "tag conditional" khusus supaya dapat menampilkan elemen-elemen pada halaman seluler. Dan sekarang juga tampilan atau template yang ada di tampilan seluler/mobile blog kita bisa kita kreasikan dengan kreatifitas kita dalam mengolah CSS (kabar baik untuk saya, hihi).

GUBUK

Blogspot memang kereenn dech,,, oh iya menurut saya ada satu kekurangan lagi yang dimiliki di tampilan seluler/mobile pada blogspot ini, yaitu kenapa sich versi selulernya di redicted ke link tambahan seperti:  http://www.gubuk45.com/?m=1 padahalkan sudah memakai domain berbayar, apa tidak bisa di rubah menjadi http://m.gubuk45.com (memakai setingan subDomain sendiri) saja. kan lebih bagus dan lebih elegan gituuu hehehe.. Semoga ini bisa menjadi PR buat blogspot kedepannya, Semoga alamat dari tampilan versi seluler/mobile bisa di redicted ke subdomain yang kita mau,,,,, SEMOGA.........

Sekian dulu celotehan saya kali ini, semoga tidak bingung dengan apa yang saya tuliskan pada postingan ini. dan kalau anda mau melihat lihat tampilan GUBUK45 dalam versi seluler, silahkan anda klik: Custom Tampilan Seluler Blogspot. Salam Internet sehat yaaaaa... ^_^

Komentar

  1. Kereeen ih,,


    Aku malah ku matii fitur mobbile versionnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,, makasih....

      #memanjakan pengguna hape yg msuk ke gubuk nah,,,, he

      Hapus
  2. Bisa desainkan template punyaku gk kang..?

    BalasHapus
  3. Blog versi mobile lagi trend skg mas...senang bisa berkunjung di blog ini. Trima kasih

    BalasHapus
  4. Blogger memang mantab Sob.

    Oh ya, salam kenal, salam berbagi, dan bila berkenan silakan kunjung ke blog saya.

    Terimakasih.

    BalasHapus
  5. gan kalo cara agar header blog tampil pada blog versi mobile gimana??
    saya cari2 tidak ada postingan tentang menampilkan header blog versi mobile.

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo untuk menampilkan header memang susah sist...
      kyknya semua blogger mensiasatinya dengan membuat tulisan/link2 di bawah title blog yang menyerupai header padahal bukan. he

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Pribahasa Arab Lengkap - Mahfudzot

DO'A SEORANG LELAKI UNTUK GADIS PUJAANNYA

FATIN SHIDQIA - Jalan Cinta (Sherina) 19 April