Cara Transfer Domain dari Intuit.com - Hijrah

Domain gratis yang dibagi-bagikan intuit di awal tahun 2012 kemarin sangat membuat banyak pengguna blog termasuk saya untuk mencoba mendapatkan TLD juga (Top Level Domain). setelah sekarang berjalan hampir 10bulan saya menggunakan domain Gubuk45.com ini rasanya saya sudah jatuh cinta dengan blog ini. Untuk itu saya sudah lama ingin transfer domain ini ke register lain dikarenakan intuit mematok harga yang luar biasa fantastis untuk memperpanjang domain disana. moga aja ada rezeki yang tak terkira datang dan bisa langsung saya transfer domain ini ke register lain.

Untuk kamu yang ingin mentransfer Domain Gratis dari intuit.com ke penyedia domain yang lain (seperti saya), kamu bisa simak tulisan ini sampai tuntas. ^_^ tulisan ini sebetulnya untuk pengingat saya jika suatu saat akan transfer domain juga, tapi kalau bermanfaat bagi orang lain saya senang hati berbagi... #berbagi itu indah ^.^

Syarat yang harus dipenuhi untuk mentransfer domain adalah (sesuai Syarat dari ICANN):
1. Domain yang anda transfer berumur diatas 60 hari
2. Umur domain minimal 14 hari sebelum masa aktif habis

  • Pastikan juga alamat email dari kontak administratif untuk nama domain harus valid. (alamat email yang kita gunakan waktu membuat website di Intuit (bisa di rubah kok))
Langkah-langkah cara transfer domainnya adalah:
  1. Login terlebih dahulu ke Domain Maneger intuit.com atau Klik DISINI.
  2. Pilih Edit Domain Locking kemudian Unlock status domain anda. [lihat gambar]


  3. Kembali ke Domain Manager, pilih “Email your authorization code” kemudian klik “Send [lihat gambar]


  4. Buka email anda kemudian simpanlah authorization code (berupa 6 hingga 16 karakter unik) yang nantinya di butuhkan oleh pihak registrar baru untuk proses perpindahan domain anda.
  5. Selesai ^_^


Catatan tambahan dari pihak Intuit:
-Kami (Intuit) tidak dapat menghapus nama domain dari akun website Anda kecuali kami menerima pemberitahuan bahwa nama domain Anda telah berhasil ditransfer keluar dari layanan kami.
-Mentransfer nama domain ke registrar baru bukan merupakan penutupan website akun Anda. harap ingat bahwa permintaan penutupan harus dilakukan secara terpisah.
-Jika Anda memiliki Privacy policy, maka perlu dinonaktifkan sebelum transfer dapat terjadi. Silahkan hubungi kami (Intuit) dengan membuat Help Ticket baru.
Adapun masalah harga transfer domain adalah GRATIS, hanya saja kita di wajibkan membayar sewa di registrer baru kita untuk kontrak Satu Tahun, nah kalau masa aktif Domain anda tinggal 3 bulan Misalnya. Maka total umur domain setelah di transfer menjadi 12+3= 15 Bulan. kisaran harga perpanjangan domain antara 80ribu sampai 100ribuan. ;)

Semoga tutor dan info singkat diatas ini bisa bermanfaat untuk pengunjung setia GUBUk45.com dan doakan saya ya moga bisa transfer domain ini secepatnya. atau ada yang berbaik hati gak untuk kelangsungan GUBUK45.com ini???? :(

Komentar

  1. Kalau aku domain gratis di Intuit sudah qHijrahkan langsung dari awal2

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mantap banar,,, kemana hijrahnya wan brpa byr nya Om??? hehhee

      Hapus
  2. selamat mas domainnya sudah berhasil di transfer
    kira2 pihak intuit.com sampai saat ini apa masih memberi domain .com gratis ya, saya kok penasaran ya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Pribahasa Arab Lengkap - Mahfudzot

DO'A SEORANG LELAKI UNTUK GADIS PUJAANNYA

FATIN SHIDQIA - Jalan Cinta (Sherina) 19 April