Pos

Menampilkan postingan dari 2013

Template Responsive Gratis X-Gt Template

Gambar
Ehem, kali ini ane mau bagi-bagi template GRATIS Responsive hasil dari oprekan/desain ane sendiri. Ini adalah Template Blogspot buatan ane yang Pertama yang ane bagikan secara cuma-cuma.

Fitur Thumbnail Post yang Rada Mirip sama blognya kang Ismet yang background thumbnailnya berbeda berdasarkan label Post tersebut membuat template ini layak dicoba selain itu template ini juga sudah di lengkapi dengan sistem Notifikasi Komentar loh, koding css desain yang bejibun lainnya murni keluar dari otak dengkul Ane Sendiri (hayyanaaa, telerr). :D


Ini sebetulnya Template Penasaran ane saja, daripada gak dipake mending bagi-bagi. Gatel kayaknya kalo gak koding nih tangan, tiap hari kalo lagi ada koneksi inet di Kompi ane pasti ngoprek-ngoprek HTML/CSS blog-blog yang ane kelola, daripada bikin Artikel lebih Asik Ngoding deh keq nya, ckckck.

Wih udah ah panjang lebarnya, nih ane bagiin template yang ane beri nama X-GtTemplate bagi pengunjung setia GUBUK45.Com Template Minimalis dengan Warna Soft di…

Deklarasi Penting CSS Text Overflow

Sering kali saya bingung sendiri ketika menerapkan deklarasi Text-Overflow Pada judul/tag h2 dalam desain pembuatan template saya di home page untuk mempersingkat teks yang terlalu panjang. Pikir saya kode css  text-overflow: ellipsis; sudah cukup ternyata masih tidak berkerja dengan baik.

Untuk masalah ini ternyata ada kode yang terlewatkan untuk mengubah ujung teks panjang menjadi titik-titik ini. Kode yang harus ada untuk menemani text-overflow: ellipsis; selengkapnya sebagai berikut:
<style> div.test { white-space:nowrap;overflow:hidden;text-overflow: ellipsis; border:1px solid #000000; width:12em; } </style> <body> <p>ini teks panjang, teks ini akan terpotong didalam tag div yang diberi style overflow</p> <p>contoh menggunakan style <b>text-overflow:ellipsis</b> terpotong menjadi titik</p> <div class="test" style="text-overflow:ellipsis;">ini teks panjang, teks ini akan terpotong didalam tag div …

Cara Upload File CSS atau JS di Google Drive

Gambar
Sekarang Google telah memberikan keleluasan untuk para blogger yang suka mencari hosting untuk mengupload file-file CSS ataupun JS supaya koding pada sebuah web tampak lebih pendek.

Google Drive adalah salah satu banyak pilihan para blogger yang suka menyimpan file-file mereka untuk dipanggil menggunakan script saja. Maaf ya penjelasan saya diatas kurang dapat dimengerti. haha

Baiklah, Google Drive bukan hanya bisa untuk menjadi Hosting buat file-file koding kalian. Google Drive juga bisa menyimpan berbagai file seperti gambar, aplikasi dll. Yaa seperti Backup data gitu deh.. hehe.

Keuntungan yang didapat dari Google drive juga banyak sekali, Seperti Space Penyimpanan yang kita dapat sudah sebesar 5GB per akun, dan juga katanya file kita yang kita simpan di google drive juga aman dari tangan Hacker loh, ini karena Goggle sudah memproteksinya dengan sistem canggih "katanya" :D.

Hmm, oke kita kembali ke topik utama, yaitu bagaimana sih cara MengUpload file CSS/JS di GOOGLE DRIV…

Perjuangan Gadis Tangan Mungil - Putri Herlina

Gambar
Tepat malam lebaran idul adha ini saya tertegun dengan sebuah cerita dari seorang gadis panti yang dibuang oleh orang tuanya sejak dia masih bayi. Kisah ini saya dapat dari blogger jogja yang menceritakan perjuangan seorang gadis inspiratif dengan segala kekurangannya dia mampu mengubah hidupnya karna dia mau berusaha dan tidak tergantung dengan bantuan orang lain.

Dia bernama "Putri Herlina" gadis cantik dengan tangan mungil di pundaknya. Ya, dia memang cacat fisik, tapi mental yang dia miliki saya rasa bisa sangat jauh dengan orang lain yang memiliki fisik sempurna. Kisah mengharukan "Putri Herlina" diceritakan oleh "Saptuari Sugiharto", seorang blogger dan aktivis media sosial yang mengabarkan ke khalayak banyak soal sosok "Lina" ini.


Walaupun fisiknya ada kekurangan tapi tekad dan juga kecerian yang dia miliki membuatnya bisa terlihat bahagia sepanjang hidupnya, walaupun dengan segala kepiluan yang pernah menimpa dirinya waktu kecil. Setela…

Arti dari kata kode Pengiriman Resi JNE

Gambar
Hai, kembali lagi saya menulis sesuatu di blog ini, sekarang saya +EL Mahbub akan berbagi Arti-arti dari kode pengiriman/Tracking JNE. Kode resi seperti kata:  Manifested, Recived on Destination, On transit dan lainnya.

Kode ini sangat penting dipahami bagi pengirim ataupun penerima paket JNE. Kita bisa memonitor barang kita yang masih dalam perjalanan secara online dengan memasukkan kode Resi pengirimannya di ditus JNE, itu akan membuat kita lebih tenang tentunya dirumah. (pengalaman pribadi ane,, wkwkwk :D)

nah, dibawah ini sudah saya sediakan beberapa arti kata yang sering digunakan dalam istilah pengiriman JNE, berikut penjelasan kodenya:

KodeArtiManifestedBarang diterima di agen, menunggu untuk di kirimOn transitbarang sedang transit untuk menuju kota tujuanAUAntar ulang, krn tidak sempat terantar pada hari sebelumnyaBA / Bad addressInfo alamat tidak lengkap RT/RW, kelurahan, nomer rumah, gang, kode posReceived on DestinationSudah sampai di Gudang kota tujuan, belum diantar ke al…

Kode-kode percakapan HT (Handy Talk) - Orari

Gambar
Handy Talky, atau sering disingkat HT adalah sejenis alat komunikasi yang mengandalkan gelombang radio. Di Indonesia, alat ini sangat erat hubungannya dengan dunia kepolisian, sekuritas/ keamanan. Di bawah ini adalah kode kata-kata yang sering digunakan untuk merahasiakan pembicaraan melalui HT:

SANDI ANGKA
1-1 : Hubungi per telepon
1-4 : Ingin bicara diudara (langsung)
3-3 : Penerimaan sangat jelek/orang gila
3-3L : Kecelakaan korban luka
3-3M : Kecelakaan korban material
3-3K : Kecelakaan korban meninggal
3-3KA : Kecelakaan kereta api
3-4-K : Kecelakaan, korban meninggal, pelaku melarikandiri
4-4 : Penerimaan kurang jelas
5-5 : Penerimaan baik/sehat
8-4 : Tes pesawat/penerimaannya
8-6 : Dimengerti
8-7 : Disampaikan
8-8 : Ingin berjumpa langsung
10-2 : Posisi/keberadaan
10-8 : Menuju
2-8-5 : Pemerkosaan
3-3-8 : Pembunuhan
3-6-3 : Pencurian
3-6-5 : Perampokan
8-1-0 : Pembunuhan
8-1-1 : Hidup
8-1-2 : Berita agar diulangi (kurang jelas)
8-1-3 : Selamat bertugas
8-1-4 : Laporan/pembicara…

Undangan Orangtua Santri Acara Perpisahan III Ulya Putera

Gambar
Tak terasa tahun demi tahun berganti dengan cepat pondok tempat kami berlajar ilmu agama yang sekarang dalam pimpinan Ayahanda KH. Khalilurrahman. Hari demi hari dilalui dengan bebagai macam rasa. Rasa suka maupun duka yang dijalani di Ponpes Darussalam Martapura ini selama kurang lebih 10tahun (Awwaliyah 4tahun, Wustho 3tahun, Ulya 3tahun) akan segera berlalu. Setiap pertemuan pasti akan ada saatnya perpisahan, tapi perpisahan yang kami harapkan adalah perpisahan yang tidak memutuskan tali silaturrahmi persaudaraan.

Indahnya masa belajar menuntut ilmu dari kalimat kitab-kitab kuning yang dibacakan oleh guru-guru dikelas, juga ketika muroja'ah bersama kawan dikelas, maupun suasana lingkungan pesantren yang menyejukkan hati akan menjadi memori indah yang pasti akan dikenang selamanya. Semoga Guru-guru kami di Ponpes Darussalam ini disehatkan badannya, dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya, dan semoga dengan berkat beliau-beliau kami diselamatkan dunia akhirat juga bisa mengam…

Pemakaman Ustadz Jefry Al Buchori - UJ

Gambar
+EL Mahbub - Pemakaman Ustadz Jefry Al Bukhori- Jenazah Ustad Jefry Al Buchori atau Uje rencananya dimakamkan usai salat Jumat, 26 April 2013. Salat ghoib akan dilakukan di Masjid Istiqlal adapun pemakaman dilakukan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Pejompongan, Jakarta Pusat.

"Almarhum sempat berpesan saat umroh ntar kalau meninggal ingin (dimakamkan) dengan ayah," kata Fajar Sidik, adik kandung Uje, di Bintaro.

Sebelum itu, jenazah akan disalatkan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. "Kebetulan ustad juga dilahirkan tak jauh dari sana," ujarnya. Ia meminta masyarakat untuk ikut menyalatkan ustad gaul yang akrab disapa Uje itu.

Sumber: Tempo.co




Sekarang masih berlangsung pemakaman Ustadz Jefri yang sangat banyak dikagumi oleh masyarakat ini. Sekarang jenazah Ustadz Jefry Al Bukhori sudah sampai di TPU Karet Bivak. Para pentakziah terus berdatangan ke tempat pemakaman beliau ratusan hingga diperkirakan ribuan jama'ah memadati area pemakaman untuk menghantarkan …

Kronologi meninggalnya Ustadz Jefri Al Bukhori - UJE

Gambar
+EL Mahbub  — Ustadz Jefri AlBukhori Meninggal Dunia — Jagat Twitter dikejutkan dengan kabar meninggalnya Ustaz Jeffry Al Buchori, atau lebih akrab disapa Uje, Jumat (26/4/2013) dini hari. Namun, Rumah Sakit Pondok Indah yang sudah mengonfirmasi Uje dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat-nya menolak menyebutkan kondisi terakhir ustaz yang mengawali karier sebagai artis tersebut. Kabar meninggalnya Uje muncul dalam akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Ucapan belasungkawa pun berdatangan kepada ustadz tersebut. Sahabat Uje, Ustadz Mahdy Alatas, dalam akun Twitter-nya pun menulis, "Telah berpulang kerahmatullah sahabatku tercinta ustd jefri albukhari dini hari". Twitland pun terus dibanjiri ucapan dukacita untuk Uje.

Kabar meninggalnya Uje dua kali berturut-turut muncul dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro. Bunyi tweet tersebut adalah "03:28 Kecelakaan Pemotor Kawasaki E650 B 3590 SGQ menabrak pohon di Jl. Gedong Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal & msh penanganan." Tak …

Membuat Kerangka Template Blogspot Sendiri

Gambar
Kali ini +EL Mahbub mau bagi-bagi Kerangka Template Blogspot, kamu boleh mengedit sesuka hati template ini. Silahkan bagi yang mau mencoba membuat template sendiri dar NOL. Kerangka ini boleh diedit creditnya. Sooo,, silahkan berkreasi sesukamu. ^_^


<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?> <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD XHTML 1.0 Transitional//EN" "http://www.w3.org/TR/xhtml1/DTD/xhtml1-transitional.dtd"> <html expr:dir='data:blog.languageDirection' xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'> <!--:[ START HEADING ]:--> <head> <b:include data='blog' name='all-head-content' /> <!-- Start Title --> <title><data:blog.pageTitle/></title> <!-- End Title --> <!--:[ START STYLE ]:--> <b:…

Kisah Tasripin Bocah Inspirasi dan Tweet SBY

Gambar
Empat bocah kecil tampak canggung ketika baru memasuki Hotel Wisata Niaga di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu (17/4). Mereka baru kali pertama menginjakkan kaki di hotel. Meski canggung, Tasripin (12), Dandi (7), Riyanti (6), dan Daryo terlihat gembira karena bisa menginap di hotel. Tasripin dan adik-adiknya "diungsikan" karena rumah mereka sedang direhab.

Rumah kayu ukuran 5 x 6 meter itu ada di Dusun Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Anggota TNI Komando Resor Militer 071 Wijayakusuma dan Komando Distrik Militer 0701 Banyumas mulai Kamis (18/4) memperbaiki rumah tersebut. Kediaman Tasripin dan adik-adiknya itu terdiri atas tiga ruangan, yakni ruang tamu, ruang tidur, dan dapur.

Mereka berempat tinggal sendirian di rumah itu karena sang ibu, Sutinah (37), meninggal dunia dua tahun lalu akibat tertimpa batu saat menjadi buruh penambang pasir di desanya. Sementara itu, sang ayah, Kuswito (41), bersama anak sulungnya, Natim (21), pergi ke Kalimant…

FATIN SHIDQIA - Jalan Cinta (Sherina) 19 April

Gambar
Fatin Shidqia Lubis pada Jum'at malam 19 April 2013 membawakan lagu Jalan Cinta dari salah satu OST Film terlaris di indonesia AYAT-AYAT CINTA yang dipopulerkan oleh Sherina. Ketika menyanyikan lagu ini, fatin sukses membuat mata telinga tertuju kepada penampilannya ketika itu.
Semua juri sepertinya sepakat kalau lagu Jalan Cinta ini sangat cocok dengan karakter suara yang dimiliki Fatin Shidqia. Berikut kutipan komentar juri untuk fatin:
Ahmad Dhani - "Kyaknya lagu ini cocok buat kamu. Ada sesuatu yang baru yang belum pernah saya lihat dari kamu."Beby romeo - "Saya setuju Ahmad Dhani bilang, lagu ini cocok sama kamu, mungkin kamu punya jiwa islami juga ya."Anggun - "Mungkin cocoknya di lagu ini, karna aku terus terang suka banget sama alansementnya, kita belum pernah dengar kamu dengan sesuatu yang power full seperti ini. aku kira kamu cocok kayak gini ini"Rossa - "Aku seneng karna ini adalah pembuktian yang tidak mampu bernyanyi secara benar sec…

Kumpulan Pribahasa Arab Lengkap - Mahfudzot

Gambar
kali ini saya akan berbagi pribahasa arab lengkap dengan arti maksudnya. semoga pribahasa bahasa arab (mahfudzot) ini bermanfaat untuk anda yang lagi mencari pribahasa arab ini. lebih baik lagi jika kita bisa menghafalkannya.. hehe



Mahfudzot (محفوظات)
من جد وجد Siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil


من حسن إسلام المرء تركه مالا يعنيه
Salah satu ciri orang islam yang baik ialah meninggalkan sesuatu yang tidak berhubungan dengan dirinya


من حفر حفرة وقع فيه
Siapa yang menggali lubang maka ia pula yang akan jatuh didalamnya


من أراد الدنيا فعليه بالعلم ومن أراد الأخرة فعليه بالعلم ومن ارادهما فعليه بالعلم
Siapa yang menginginkan dunia maka hendaklah ia memiliki ilmu dan barangsiapa yang menginginkan akhirat maka hendaklah ia memiliki ilmu dan barang siapa yang menginginkana keduanya maka hendaklah memiliki ilmu


من سار علي الدرب وصل
Siapa yang jalan diatas jalannya maka sampailah ia


من شب على شئ شاب عليه
Siapa yang membiasakan sesuatu sejak dini maka sampai tua diapun akan demikian (kecil …

DO'A SEORANG LELAKI UNTUK GADIS PUJAANNYA

Gambar
DO'A SEORANG LELAKI UNTUK GADIS PUJAANNYA
Original by : Tatik Suciati



Aku berdoa …untuk seorang
gadis yang akan menjadi bagian
dari hidupku …

Seorang gadis yang sungguh
mencintai-MU …
lebih dari segala sesuatu.

Seorang gadis yang akan
meletakkanku pada posisi
kedua di hatinya …
setelah Engkau.

Seorang gadis yang hidup
bukan hanya untuk dirinya
sendiri … tetapi untuk-MU.
Seorang gadis yang yang
mempunyai hati sungguh
mencintai dan haus akan
Engkau
… dan memiliki keinginan
untuk mentauladani sifat-sifat
Agung-MU.

Seorang gadis yang mengetahui
bagi siapa dan untuk apa ia
hidup … sehingga hidupnya
tidaklah sia-sia.

Seorang gadis yang mempunyai
hati yang bijak … bukan hanya
sekedar otak yang cerdas.
Seorang gadis yang tidak hanya
mencintaiku … tetapi juga
menghormatiku.

Seorang gadis yang tidak hanya
memujaku … tetapi dapat juga
menasehati ketika aku berbuat
salah.

Seorang gadis yang
mencintaiku bukan karena
keelokanku … tetapi karena
hatiku.

Seorang gadis yang dapat
menjadi sahabat ter…