Jajanan Pasar Kini Masuk Mall

Jajanan pasar dijual di Mall? Kenapa nggak? Ketika sempat dulu popularitasnya redup ditelan jaman, kini Makanan pasar menjadi salah satu menu yang patut diperhitungkan dalam acara besar. Tentunya ada inovasi dalam penyajiannya, meski dalam soal rasa tidak banyak yang berubah.

Metamorforsis makanan tradisional

Makanan yang tadinya hanya dijual dipasar tradisional, sekarang sudah menjadi salah satu menu yang banyak digemari oleh ibu-ibu modern. Banyak acara besar mulai dari arisan keluarga, pernikahan sampai acara launching produk dan sebagainya menggunakan menu jajan pasar ini. Kemasannya sudah mengalami perubahan, sesuai dengan jaman, tentunya dibuat lebih menarik dan lebih artistik supaya bisa menembus kelas yang bagus.

Ada beberapa toko kue yang membuat menu jajan pasar (di Jawa) bahkan membuat dalam ukuran mini, seukuran ibu jari, berbagai macam jajan pasar, yang kemudian penyajiannya menggunakan piring besar (tampah bahasa Jawa) yang terbuat dari daun pandan yang kering. Ini menarik karena orang yang datang ke sebuah pesta maunya mencicipi semua makanan, jadi paket ini dibuat untuk kebutuhan itu, tamu bisa mencicipi semua macam, tapi tidak menjadi kekenyangan.

Makanan tradisional yang dijual di Mall

Orang jaman sekarang maunya serba praktis. Orang lebih memilih belanja di supermarket atau fresh market yang ada di Mall atau pusat perbelanjaan dibanding ke pasar tradisional. Selain tempatnya lebih bersih, penataan ruangnya lebih rapi, jadi lebih mudah belanjanya, tidak harus muter-muter. Karena tempatnya yang lebih bersih, orang juga jadi lebih suka belanja makanan di Mall. Inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh penjual makanan tradisional yang sudah modern. Mencari makanan tradisional sekarang tidak harus ke pasar tradisional.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Pribahasa Arab Lengkap - Mahfudzot

DO'A SEORANG LELAKI UNTUK GADIS PUJAANNYA

FATIN SHIDQIA - Jalan Cinta (Sherina) 19 April